Sabtu, 29 Desember 2012

Makna Cinta Sejati

Di dalam sebuah hubungan percintaan, tentu saja antara satu sama lain merasakan kuatnya rasa cinta serta rasa saling ingin memiliki antara pria dan wanita.

Ketika perasaan itu semakin kuat dan munculnya rasa ketidakberdayaan ketika pasangan cinta tidak ada saat ini, mungkin inilah yang dinamakan dengan cinta sejati.

Keberadaan cinta yang sejati menjadi tolak ukur seberapa dalam pasangan kekasih di dalam membina hubungan suci ini, dan pastinya cinta tidak akan mengenal kata akhir, karena cinta yang paling hakiki adalah hanya Yang Maha Kuasa yang berhak memilikinya.

Namun, konsep percintaan sejati pada dasarnya tetap sama; yaitu melahirkan perasaan cinta yang kuat, rasa saling membutuhkan, rasa saling membantu satu sama lain dan merasa sangat kehilangan ketika pasangan jauh dari pandangan. Begitu kuatnya perasaan cinta yang sejati secara garis besar akan menimbulkan dampak positif yang besar sekali.

Diantaranya adalah mampu menjaga emosi lawan jenis serta pribadi masing-masing, kemudian mampu mengontrol sikap dan mengubah sifat buruk menjadi baik, kemudian mampu menampilkan yang terbaik apa adanya dari diri masing-masing individu terhadap lawan jenis.

Makna cinta sejati tidak mengenal kata ujung, apabila yang dikatakan akhir itu adalah sebuah kematian, maka cinta abadi akan hadir bersamaan dengan kehidupan abadi setelah kematian pertama datang.

Inilah yang disebut sebagai sejatinya cinta, setiap pasangan akan merasakan dampaknya masing-masing dari sebuah hubungan cinta. Pemaknaan arti kata cinta dan sejati merupakan penamaan dari kata cinta yang tulus dan murni dari seseorang terhadap lawan jenis.

Perasaan ini akan menumbuhkan rasa yang indah, hubungan cinta yang harmonis, rasa saling peka satu sama lain, serta dapat membantu membina kerukunan dalam hubungan percintaan yang jauh lebih baik dari saat ini serta yang pernah dibayangkan sebelumnya.

Sebagian besar manusia hidup mendambakan sebuah cinta sejati, terkadang hal tersebut menjadi sebuah tujuan hidup yang memotivasi diri untuk berkembang dan membina hubungan cinta lebih baik lagi.

Sebagian besar orang yang mendambakan cinta abadi dan sejati selalu rela mengorbankan dirinya untuk seorang kekasih yang dicintainya selama ini. Cinta sejati memiliki makna yang lebih luas ketika setiap pasangan memiliki rasa yang kuat serta saling membutuhkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar