Senin, 31 Desember 2012

Bismillah,,,
''3 (tiga) menit dlm sholat malamku''

Ini kisahku,,,
Aku mengenal seorang ikhwan dlm sebuah majelis pengajian. Aku pn trtarik padanya,, bahkan bisa di bilang aku jatuh cinta padanya.
Rasa yg tak bisa kucegah hadirnya, dan tak bisa jg aku ungkapkan,,, karena aku sadar benar kodrat sebagai wanita. Jg sifat ''malu'' yg di ajarkan oleh-Nya .

Aku menyukai kesholehannya,,, tutur katanya,, dan sikap santunnya. Diam2 aku mencintainya,,, dn selalu mendo'akannya slm 3 menit di setiap sholat malamku.

Waktu terus berganti, tak ada yg brubah,, dia tetap ramah,, dn kamipn tak pernah brtegur sapa, apalagi trlibat obrolan. Bila brtemu,,, paling hanya saling brtukar senyum, sbg 'sapa' kami sesama insan. Dan tak terasa 3 thn telah brlalu. Akupn msh terus mendo'akannya slm 3 menit di setiap sholat malamku,, aku brharap dialah yg kelak jd Imamku,, dan akupn brharap semoga diapn belum trikat dgn seorang wanita.

Tak terasa sdh menginjak tahun ke 4 aku mencintainya dlm diam,,, dn tak terasa hmpir 4 thn jg aku terus mendoakannya slm 3 menit dlm stiap sholat malamku. Apakah aku tak jemu??
Aku tak merasakn itu,,, sungguh...
Akupn malah tak merasa waktu yg terus brgulir,,, aku hanya ingin terus mendo'akannya... Biarlah Allah yang menentukan,,, perkara rasaku ini.
karena aku yakin dgn smua janji-Nya. Andaipn dia bukanlah Imamku,, pastilah Allah akan mengirimkn insan trbaik yg setara dgnnya... Itu yakinku...

Hingga disuatu waktu,, saat itu aku baru saja selesai sholat dhuhur,, dn melipat mukenaku. tiba2 umi memanggilku,,, katanya ada seorang ikhwan yg ingin bertemu dgnku. Smbil diringgi umi,, kubawa langkah dlm tanya,,, siapa gerangan? Perasaan slm ini aku tdk prnah pnya teman khusus seorang ikhwan. Alangkah kaget dn deg_degan hatiku,, stlh kulihat siapa yg duduk di ruang tamu.. Dialah, Ikhwan yg kucintai diam2, dn sll kudo'akan slm 3 menit dlm stiap sholat malamku.

Dgn perasaan tak menentu,,, aku menemuinya brsama umi,, stlh brbasa-basi sebentar diapun langsung mengatakan maksudnya...
''ingin melamarku, mengambilku sebagai istri''.
Kaget dn tak percaya,, kupandangi umi.. Umi hnya trsenyum dn menganggukkan kepala. Rupanya sblm memanggilku dia sdh mengutarakn maksdnya kpd umi... Tak percaya rasanya menerima nyata yg ada,, inilah jawaban-Nya atas setiap doaku slm 3 menit,, inilah janji-Nya utk hamba yg brsungguh2 kpd-Nya ,,, Subhanallah...
Tak sadar airmata ini jatuh,,,
Bahagia,,, dlm rasa syukur yg sangat supraise dari-Nya... Membuatku hanya bisa mengangguk smbil trtunduk penuh rasa syukur kpd-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar